Resep Mie Goreng Minimalis tapi Lazis dengan Sausage So Good

Pernah nggak sih ngerasain kayak bosen sama nasi atau roti. Terus akhirnya pengen makan mie-mie an gitu? Tapi bukan mie instant lho ya. Nah, saya kemarin tetiba mak beduduk pengen makan mie campur apa gitu. Nah kebetulan di kulkas masih ada stock Premium Sausage So Good yang garlic. Langsung deh semangat nyiapin menu buka pake mie kuning tadi dan si Premium Sausage So Good.



Trus gini, ternyata stok rempah-rempah tipis-pis guys. Untungnya, si Premium Sausage So Good tadi itu udah ada rasa-rasa bawangnya. Jadi tanpa tambahan apapun, si sausage alias sosis itu udah enak bener dah. Karenanya, meski dengan rempah seadanya dan sekenanya di kulkas, masakan ini bikin perut kenyang dan lidah bergoyang. Seperti apa sih resepnya, yuk kita simak uraiannya di bawah ini.

Resep mie goreng minimalis Sausage So Good

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan :

  • Dua keping mie kuning (untuk satu mangkuk ukuran besar)
  • Bawang merah dan bawang putih (secukupnya)
  • Garam
  • Ketumbar dan merica (secukupnya)
  • Premium Sausage Garlic So Good (sesuai selera)
  • Minyak secukupnya

Cara memasak mie goreng minimalis Sausage So Good


  • Pertama, rebus mie kuning ke dalam air yang sudah mendidih. Pastikan tingkat kematangannya pas agar tidak terlalu lembek atau sebaliknya terlalu keras. Untuk hasil seperti ini, kira-kira rebus selama kurang lebih 5 menit. Setelah yakin mie sudah masak, tiriskan dan sisihkan di wadah yang bersih.
  • Kedua, potong premium sausage garlic so good yang sudah disiapkan. Bentuk sesuai selera.
  • Ketiga, haluskan ketumbar, merica, bawang merah, dan bawang putih.
  • Keempat, panaskan wajan dengan minyak secukupnya. Lalu masukkan bumbu-bumbu yang sudah di haluskan ke dalam minyak. Tumis sampai masak dan berbau wangi. Selanjutnya tambahkan garam dan masukkan mie yang sudah ditiriskan tadi. Tak ketinggalan, masukkan juga potongan premium sausage garlic so good ke dalam wajan. Aduk semua bahan di wajan sampai semuanya tercampur rata. Jika sudah tercampur rata, icip-icip terlebih dahulu rasanya.  Jika sudah pas maka bisa langsung diangkat dan dipindahkan ke piring saji. Jika kurang sedap, bisa ditambahkan rempah-rempah sesuai kebutuhan. (Note : karena bulan puasa, nyicipnya pas buka aja ya)
  • Kelima, mie goreng minimalis sausage So Good siap untuk dihidangkan. Makan dalam keadaan hangat untuk rasa yang lebih nendang.

Nah, itu dia resep dari So Good Sausage Garlic yang rasanya dijamin enak. Nggak percaya, coba sendiri gih di rumah.

Alasan memilih So Good sebagai stok tetap di kulkas

Dari dulu sih pengen banget curhat soal ini. Soalnya, di instagram saya hobi bingit upload-upload masakan yang salah satu bahan tetapnya itu ya So Good. Khususnya So Good siap masak. Lha, beberapa orang nge-DM, “wih, pinter banget lu bikin masakan macam-macam dengan tuntutan kerja seabrek beserta deadline-deadline. Tentu guys saya masih sempet sebab rahasianya ya itu, So Good siap masak.


Nah, So Good siap masak itu variannya banyak banget mulai dari nugget ayam, nugget ikan, sausage (sosis), bakso ayam, bakso ikan, pangsit udang, chicken karage/katsu/stick dan lainnya. Nah ini masaknya simple, tinggal rebus, goreng, atau kukus aja dan kasih campuran sesuai kreatifitas. Karena itu, dengan waktu sempit pun masih sempet banget berkreasi. Ditambah lagi untuk varian bakso, itu sudah ada bumbu instannya untuk kuah. So that, kita nggak perlu mikir keras lagi untuk masak si So Good jenis ini.

Terlepas dari itu semua, rasa So Good siap masak itu nggak pernah bikin kecewa. Dan yang penting, tentunya sangat higienis dong dengan kandungan protein yang bergizi banget. Siapa coba yang nggak tergoda masak-masak tiap hari dengan beragam So Good siap masak. Praktis iya, sehat iya, pokok terbaik deh guys.

Yap, itu dia sedikit info tentang resep simple ala anak kos yang sibuk kayak saya. Kalau kamu mau share resep simple lainnya, boleh banget dong tulis di kolom komentar. See you guys.
.
#MasakanRumahKhasRamadhan #SogoodXbpn #LebihBaikSoGood


Komentar